THE McKINSEY WAY

 THE McKINSEY WAY

THE McKINSEY WAY

By ETHAN M. RASIEL

 

TEKNIK-TEKNIK KONSULTAN STRATEGIS PAPAN ATAS DUNIA UNTUK MEMBANTU ANDA DAN BISNIS ANDA

  • MEMBANGUN SOLUSI

– Berdasarkan Fakta

– Terstruktur Secara Ketat

– Didorong Hipotesis

  • Aturan 80/20

Aturan 80/20 adalah salah satu kebenaran yang besar dalam konsultasi manajemen dan dapat                  diperluas ke dunia bisnis. Anda akan melihatnya dimana-mana;

80% Penjualan Anda berasal dari 20% Tenaga Penjual anda.

20 % pekerjaan sekretaris akan menghabiskan 80% dari waktunya; 20% dari populasi mengontrol            80% dari kekayaan.

Ini tidak selalu berlaku, tetapi jika Anda menjaga mata Anda terbuka untuk contoh dari 80/20                  dalam bisnis Anda, akan menghasilkan cara-cara untuk memperbaikinya.

  • Jangan Mendidihkan Samudra

Bekerja lebih pintar, bukan lebih keras. Ada banyak data dari luar sana yang berhubungan dengan            masalah Anda dan ada banyak analisis yang dapat dilakukan. Abaikan kebanyakan dari mereka

  • Temukan Pemicu Kunci (Key Driver)

Banyak Faktor mempengaruhi bisnis Anda. Pusatkan pada yang Paling penting – Pemicu kunci                 (Key Driver)

  • Petik Buah Yang Menggantung Rendah

Kadang-kadang di tengah proses pemecahan masalah, kesempatan muncul untuk mendapatkan                suatu kemenangan yang mudah, membuat perbaikan segera, bahkan sebelum keseluruhan masalah          telah diselesaikan. Rebut kesempatan itu!. Kesempatan tersebut menciptakan kemenangan kecil  untuk  Anda dan Tim Anda dan mendorong moral serta memberi Anda tambahan kredibilitas  dengan menunjukkan kepada setiap orang yang mungkin memperhatikan, bahwa Anda memegang kendali dan siap berbisnis.

  • Buat Suatu Grafik Setiap Hari

Selama proses pemecahan masalah, Anda belajar sesuatu yang baru setiap hari. Tuliskan di kertas. Ini membantu Anda mendorong pemikiran anda. Anda mungkin akan menggunakannya. Atau tidak, akan tetapi sekali Anda telah mewujudkannya di kertas. Anda tidak akan melupakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *