THE NEW THINK AND GROW RICH (Bag ke 3)

 THE NEW THINK AND GROW RICH (Bag ke 3)

THE NEW THINK AND GROW RICH

Oleh Napoleon Hill

Bagian ketiga dari rangkuman

 

Keyakinan pada kemampuan Anda

Keyakinan adalah ahli kimia pikiran yang utama. Ketika keyakinan bercampur dengan dengan pemikiran, pikiran bawah sadar seketika mengambil getarannya. Pikiran bawah sadar kemudian menterjemahkannya dan meneruskannya pada kecerdikan tak terbatas.

 

Keyakinan adalah sebuah kondisi pikiran yang mungkin dirangsang atau dibuat oleh afirmasi  atau instruksi yang berulang-ulang pada pikiran bawah sadar melalui prinsip Auto sugesti.

 

Keyakinan adalah “obat luar” yang memberikan kehidupan, kekuatan dan tindakan kepada impuls pemikiran. Kalimat ini layak di baca ber ulang-ulang

 

Keyakinan adalah titik awal akumulasi kekayaan. Keyakinan adalah dasar dari seluruh “mukjizat” dan seluruh misteri yang tidak dapat di analisis dengan kaidah-kaidah sains.

 

Keyakinan dikenal sebagai satu-satunya penangkal kegagalan

 

Keyakinan adalah elemen yang jika di campurkan dengan keinginan, member Anda komunikasi langsung dengan kecerdasan tak terbatas.

 

Keajaiban Sugesti

Sugesti adalah sebuah fakta yang akan Anda percayai setiap kali Anda mengulangnya pada diri Anda Sendiri, entah pernyataan itu benar ata salah. Jika Anda mengulang sebuah kebohongan terus-menerus, Anda akhirnya akan menerima kebohongan itu sebagai kebenaran.

 

Setiap ide , rencana atau tujuan akan bisa ditempatkan dalam pikiran melalui repetisi pemikiran. Itulah sebabnya  Anda diminta menuliskan sebuah pernyataan berisi tujuan besar, atau target utama Anda, mengingatnya dan mengulangnya keras-keras, hari demi hari, sampai getaran-getaran suara ini telah mencapai pikiran bawah sadar Anda.

 

Apabila Anda memiliki kelemahan seperti kurang percaya diri, Anda bisa mengatasinya dan merubah menjadi keberanian melalui prinsip Auto sugesti. Anda bisa menuliskan serangkaian impuls pemikiran positif yang dijabarkan dengan sederhana, mengingatnya dan mengulangnya sampai impuls tersebut menjadi bagian perangkat kerja pikiran bawah Sadar Anda.

 

Berikut contohnya ;

 

Saya tahu bahwa saya memiliki kemampuan untuk mencapai sasaran tujuan hidup saya yang pasti. Oleh karena itu, saya menghendaki diri saya bertindak gigih dan konsisten untuk mencapainya dan mulai sekarang saya berjanji akan bertindak demikian

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *