SAYA TIDAK JADI ke BRATISLAVA

 SAYA TIDAK JADI ke BRATISLAVA

SAYA TIDAK JADI ke BRATISLAVA

Oleh Emir Sadikin

Buku pertama seorang teman bernama Emir Sadikin, yang punya nama samaran Remi Daniski, adalah seorang Engineer ahli Water treatment, sekarang beralih menjadi seorang wirausahawan. Emir (panggilannya) punya minat yang kuat dalam menulis. Sejak kecil hobby membaca cerita seperti Rin Tin Tin , intisari dll.

 

Cara menulis Emir agak berbeda dengan yang lain. Ungkapan Emir sering mengejutkan dan membuat kita tersenyum tapi kadang membuat kita bingung apa yang dimaksud (he he). Tulisan ini merupakan karya pertama Emir yang bercerita tentang perjalanannya bersama istri. Perjalanan backpacker ini selama 30 hari ke 10 negara Eropa.

 

Banyak hal-hal lucu dan pengamatan dari sudut yang tidak biasa diangkat di dalam buku-buku lain. Buku ini juga dapat jadi referensi bagi pembaca yang berniat untuk back packer.

Berikut cuplikan dari buku ini

“Traveling di Eropa tidak bisa seperti di Indonesia. Semua harus direncanakan, seperti mau menginap dimana dan berapa lama tinggal di kota tsb. Di Indonesia kita bisa pakai konsep  “Lihat saja nanti  atau “kumaha engke”. Apabila kota tsb menarik kita bisa memutuskan lebih lama atau memilih segera pergi jika ternyata tempat yang didatangi tidak menarik. Sementara di Eropa, kita harus pesan hotel dan penerbangan jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tempat menginap dan harga yang lebih ekonomis”

 

Selamat membaca dan selamat berkelana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *