BUGHATS

 BUGHATS

BUGHATS

Cuplikan  Buku ;  Rezeki Level 9 (Andre Raditya)

 

Ada sebuah doa yang terkenal dikalangan alim ulama di Suriah  yang berbunyi ;

“Ya Allah, berikanlah aku rezeki  sebagaimana Engkau member rezeki kepada  Bughats”

Apa itu bughat ? dan kenapa bughats disebut dalam do’a yang terkait pada permintaan atas rezeki ?

 

Rupanya bughats adalah sebutan untuk anak gagak di wilayah Suriah dan sekitarnya.  Munculnnya nama bughats bukan tanpa sebab. Ada sesuatu yang menarik yang bisa kita ambil sebagai pelajaran untuk kita semua.

 

Bughats adalah nama sebutan untuk anak gagak sebelum Ia dewasa. Setelah dewasa orang-orang sekitaran Suriah akan menyebut dengan sebutan Gurab (Gagak yang sudah dewasa).

 

Seperti yang sudah diketahui dunia ilmu pengetahuan modern, bahwa anak gagak terlahir dalam keadaan tanpa bulu. Hal ini membuat anak gagak tampak berwarna putih. Dan sebagai akibatnya, induk gagak akan merasa bahwa bughats adalah spesies berbeda, sehingga ia tidak mau mengurus anaknya.

 

Bughats  akan ditinggalkan oleh gagak dewasa yang tidak menerima kondisi ini dan mengawasinya dari jauh. Disinilah sistem Allah bekerja.  Bughats yang belum memiliki kemampuan untuk terbang dan mengurus dirunya sendiri , diurus langsung oleh Allah Azza wa Jala.

 

Allah menciptakan “aroma” khusus yang keluar dari tubuhnya. Aroma ini menarik datangnya ulat dan serangga kecil untuk mendatanginya. Dan inilah makanan “gratis” bagi Bughats kecil tanpa harus Ia beranjak dari sarangnya.

 

Kejadian ini terus berlangsung sehingga bulu Bughats sedikit demi sedikit muncul dan memperlihatkan kepada sang Induk yang mengawasinya, bahwa bughat itu sejatinya adalah anaknya.

 

Sejak saat itu, induk gagak akan mulai mengurus dan menemani nya. Seiring itu pula, aroma yang keluar dari tibuh Bughats yang mampu mengundang datangnya serangga dan ulatpun mulai menghilang.

Subhanallah, inilah salah satu bukti nyata keberadaan Rezeki ( level 1). Rezeki yang dijamin Allah selama kita masih hidup di atasa bumi. Termasuk saya (penulis) dan Anda. Kita semua dibawah jaminan Allah.

 

 

Masihkan Anda berputus asa akan rezeki –Nya ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *