THE NEW THINK AND GROW RICH (Bag. ke 1)

 THE NEW THINK AND GROW RICH (Bag. ke 1)

THE NEW THINK AND GROW RICH

Oleh Napoleon Hill

Bagian pertama dari rangkuman

 

“Kelalaian memperluas wawasan telah membuat beberapa orang hanya melakukan satu hal seumur hidup”

 

Napoleon Hill, merupakan pelopor penulis buku-buku motivasi dunia. Buku ini berisi rahasia yang telah diujikan oleh ribuan (sekarang jutaan) orang dalam hampir setiap profesi. Mr. Carneige (Andrew Carneige ) lah yang memiliki ide bahwa formula ajaib ini, yang memberinya kekayaan yang menakjubkan, sebaiknya diketahui oleh orang-orang yang tidak punya waktu untuk menyelidiki cara orang-orang lain mendapatkan uang mereka.

 

Carneige(creator industry baja AS dan multi jutawan) memberitahu Hill bahwa dia percaya setiap orang bisa mencapai kejayaan jika mereka memahami filosofi kesuksesan dan langkah-langkah untuk mencapainya, “ sungguh memalukan” , katanya,  “Jika setiap generasi harus mencari cara meraih kesuksesan dengan coba-coba, padahal prinsip-prinsipnya sudah sangat jelas “.

 

Penelitian yang dilakukan hill dengan melakukan wawancara terhadap 500 multi jutawan  dan individu yang luar biasa sukses, menjadi dasar terbitnya buku ini. Napoleon and buku Think and Grow Rich dikatakan sudah mencetak begitu banyak multi jutawan melebihi siapapun dalam sejarah. Metode ini dipraktek langsung kepada banyak orang dan banyak diantara mereka yang berhasil.

Adapun rahasia Carneige untuk kesuksesan tersebut adalah sbb ;

 

Pemikiran adalah segalanya

Menurut para psikolog “ Ketika seseorang benar-benar siap untuk sesuatu, sesuatu itu akan muncul”.

Salah satu penyebab kegagalan yang paling umum adalah berhenti ketika kita menghadapi sebuah kekakalahan sementara.  Sebelum kesuksesan menghampiri kehidupan seseorang, orang itu sudah pasti akan menemui banyak kekalahan sementara dan barangkali kegagalan. Ketika seseorang merasa kalah, yang paling gampang dan paling logis untuk dia lakukan adalah berhenti. Itulah yang akan dilakukan sebagian besar orang. Lebih dari 500 orang sukses di AS mengatakan kepada Hill, kesuksesan terbesar  mereka justru dating setelah mereka merasakan kekalahan. Kegagalan  adalah penipu dengan ironi dan kelicikan yang kuat. Kegagalan sangat gembira bisa menjegal  Anda persis ketika kesuksesan hampir dapat.

 

Salah satu kelemahan utama orang-orang adalah terlalu akrab dengan kata mustahil. Kesuksesan datang kepada mereka yang sadar akan kesuksesan. Kegagalan datang kepada mereka yang membiarkan diri mereka sadar akan kegagalan. Kelemahana lain adalah kebiasaan mengukur semua semua hal dan semua orang dengan kesan-kesan dan kepercayaan-kepercayaan Anda sendiri. Sebagian  dari Anda  yang membaca buku ini akan sulit percaya bahwa Anda bisa berfikir dan menjadi kaya karena kebiasaan berfikir Anda condong pada kemiskinan, kemalangan, kegagalan dan kekalahan.

 

 

Jadi teknik untuk sukses adalah mengetahui dengan jelas apa yang ingin Anda capai, yakin pada kemampuan Anda melakukannya dan tetap gigih sampai Anda mencapai tujuan Anda. Bersambung..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *