MENJEMPUT MASA DEPAN

 MENJEMPUT MASA DEPAN

MENJEMPUT MASA DEPAN
Tawaran Berbasis Pembangunan Berkelanjutan

oleh Zukri Saad (Bang Zukri / Uwan Zukri)

Bang Zukri, adalah seorang aktif yang sangat dikenal diera tahun 80 an. Bang Zukri, dulu mengajak beberapa teman-teman alumni ITB yang idealis untuk pulang ke kampung di sumatera barat, untuk “membangkit batang tarandam ” membangkitkan kampung dengan program-program idealis. Bang Zukri dkk, mencoba menghidupkan INS Kayu tanam, sebuah sekolah terkenal dijamannya yang didirikan oleh Moch Syafei. INS adalah sebuah sekolah yang berbeda dengan sekolah umum, disini pengajaran menekankan pada bakat dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan.

 

Kemudian Bang Zukri, aktif dalam LSM lingkungan seperti Walhi. Atas aktifitasnya ini Bang Zukri dulu pernah di masukan oleh Kompas sebagai 7 Orang “Gila” Indonesia karena ¬†kegiatan-kegiatannya yang berlawanan dengan mainstream saat itu. Sampai saat ini pun beliau masih tetap aktif terkait lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakan dan pembangunan berkelanjutan.

 

Dalam buku ini Bang Zukri, menawarkan sebuah konsep pembangunan yang berkelanjutan berdasarkan pengalaman selama hampir 30 tahun ini dalam bidang lingkungan,  konservasi dan pembinaan masyarakat. Mari kita simak apa konsep yang ditawarkan dengan membaca bukunya.

 

Selamat membaca

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *